Hijab.id

Ini Dia 5 Tempat Outdoor Prewedding Terbaik di Surabaya

17 Jun 2021  |  65x | Ditulis oleh : Admin
Ini Dia 5 Tempat Outdoor Prewedding Terbaik di Surabaya

Sebelum pernikahan berlangsung biasanya pasangan yang akan menikah selalu melakukan sesi foto atau sering di bilang foto prewedding. Kebanyakan dari mereka memang lebih memilih foto prewedding didalam ruangan atau indoor prewedding. Tetapi saat ini sudah banyak juga yang ingin foto preweddingnya dilakukan diluar ruangan atau outdoor prewedding. Dan bagi anda pasangan muda yang tinggal di Surabaya pasti sudah tau tempat paling bagus untuk dijadikan lokasi foto prewedding. Bagi yang belum tahu, ini dia 5 tempat Outdoor Prewedding terbaik yang ada di Surabaya.

Hutan Bambu

Hutan Bambu di Surabaya ini mengingatkan kita akan indahnya Hutan Bambu Sagano di Jepang. Kalau kamu penasaran, langsung aja datang ke Hutan Bambu ini di dekat Terminal Keputih, jalan Keputih Tegal, Sukolilo. Tadinya, hutan ini digunakan sebagai tempat pembuangan akhir (TPA), tapi setelah TPA Surabaya dipindahkan ke Benowo, Hutan Bambu pun diubah jadi lahan hijau dan asri. Yang bikin tempat ini menarik adalah keindahan bambunya dan jarang dilalui oleh banyak orang, sehingga kamu bebas untuk foto-foto di sana.

Taman Sakura

Nggak jauh dari Hutan Bambu, ada Taman Sakura atau yang biasa disebut Taman Harmoni. Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki tumbuhan khas Jepang yaitu bunga Sakura. Meskipun nggak sebagus Sakura di Jepang, tapi banyak yang suka dengan Taman Sakura.

Nggak hanya bunga Sakura, tapi ada beragam jenis bunga lainnya yang ditanam di Taman Sakura, seperti bunga Jakaranda, Pagoda, Tabebaya, Bungur, dan lain-lain, sehingga menghasilkan pemandangan bunga yang berwarna-warni. Bunga-bunga tersebut dikelompokkan menjadi beberapa blok dan dipisahkan sesuai warna.

Jalan Gula

Jalan Gula merupakan salah satu spot di kawasan Kota Tua Surabaya dari dulu menjadi pusat perdagangan kaum Tionghoa. Di sekitarnya juga banyak terdapat kelenteng dan bangunan tua yang masih terjaga keasliannya. Di sana terdapat gang sempit di antara bangunan tua yang jadi lokasi hunting favorit karena nuansanya sangat vintage. Kamu juga bisa sekalian menyewa sepeda tua di sana untuk sekadar main sepeda atau untuk obyek foto.

Hutan Mangrove Wonorejo

Suasana asri dan hijau selalu menjadi pilihan pertama ketika mencari tempat berfoto untuk prewedding. Hutan bakau yang terletak di Wonorejo ini menawarkan dua hal tersebut. Seperti spot foto bakau yang terletak di Jakarta, Hutan Mangrove Wonorejo pun tak kalah indah dengan deretan pohon-pohon rawanya.

Perbedaan besar yang dirasakan di Surabaya adalah tempatnya yang memang didesain untuk dikunjungi. Berbeda dengan di Jakarta yang masih terkesan hutan, Wonorejo membuat jalan yang nyaman dan sangat bagus untuk diabadikan di foto. Tempat ini dapat ditemukan di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Rungkut.

Kebun Bibit Wonorejo

Masih satu daerah dengan hutan bakau, kebun bibit yang terletak di Jalan Kendalsari, Wonorejo ini menawarkan suasana yang asri dan hijau juga. Namun tentunya tanpa banyak pohon bakau.

Tempat ini asal mulanya dikhususkan untuk pembibitan. Selang beberapa waktu dan adanya revitalisasi maka dijadikan taman kota. Dengan tumbuhnya pepohonan yang ada, spot yang memanjakan mata akan sangat cocok digunakan untuk berfoto.

Baca Juga: