Tryout.id

Hindari 10 Kata Ini Sebisa Mungkin Saat Melakukan Proses Penjualan

22 Jun 2024  |  27x | Ditulis oleh : Admin
Hindari 10 Kata Ini Sebisa Mungkin Saat Melakukan Proses Penjualan

Proses penjualan merupakan bagian yang penting dalam menjalankan bisnis. Seorang sales harus terampil dalam berkomunikasi dan meyakinkan calon pelanggan agar mau membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Namun demikian, ada beberapa kata yang sebaiknya dihindari saat melakukan proses penjualan. Kata-kata tersebut dapat membuat calon pelanggan merasa tidak nyaman atau meragukan produk yang ditawarkan. Berikut adalah 10 kata yang sebaiknya dihindari sebisa mungkin saat melakukan proses penjualan.

1. "Mahal"- Kata ini bisa membuat calon pelanggan langsung berpikir bahwa produk atau jasa yang ditawarkan tidak sesuai dengan nilai yang mereka terima.

2. "Murah" - Meskipun kata ini mungkin terdengar menarik, tetapi terkadang bisa membuat calon pelanggan meragukan kualitas produk atau jasa.

3. "Hemat" - Kata ini mungkin terdengar menarik, namun dapat membuat calon pelanggan berpikir bahwa produk atau jasa tersebut kurang bernilai.

4. "Cuma" - Kata ini bisa mengurangi nilai produk atau jasa di mata calon pelanggan.

5. "Tidak bisa" - Kata ini bisa membuat calon pelanggan kecewa dan meragukan kemampuan sales dalam memenuhi kebutuhan mereka.

6. "Batal" - Kata ini memiliki konotasi negatif dan sebaiknya dihindari agar calon pelanggan tetap merasa percaya.

7. "Bayar" - Sebaiknya hindari menggunakan kata ini saat berkomunikasi dengan calon pelanggan, karena dapat membuat mereka merasa tekanan.

8. "Tunggu" - Kata ini bisa membuat calon pelanggan beralih ke pesaing yang lebih responsif.

9. "Bukan tugas saya" - Kata ini dapat mengesankan kurangnya komitmen dalam membantu calon pelanggan.

10. "Kita tidak punya" - Kata ini juga sebaiknya dihindari, karena bisa membuat calon pelanggan kecewa.

Sebagai seorang sales, penting untuk memperhatikan kata-kata yang digunakan dalam proses penjualan. Hindari penggunaan kata-kata yang dapat membuat calon pelanggan meragukan nilai produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan menghindari kata-kata di atas, diharapkan proses penjualan bisa berjalan lebih lancar dan calon pelanggan lebih mudah untuk yakin membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Berita Terkait
Baca Juga: