RajaKomen

10 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Swiss

27 Nov 2022  |  136x | Ditulis oleh : Admin
10 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Swiss

Menikmati tempat wisata Swiss terkenal selalu menjadi keinginan dan impian setiap orang, mungkin juga salah satunya adalah anda sendiri. Apalagi Swiss Merupakan salah satu negara yang telah lama memiliki daya tarik tersendiri untuk pengunjung. Bagi anda yang memang ingin pergi liburan ke Swiss, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata populer yang bisa anda kunjungi.

Jika kamu pernah ke Swiss, mungkin merasa kebingungan ingin menuju destinasi mana. Tapi tenang saja karena ada rekomendasi objek wisata terkenal dan populer. Bahkan menjadi favorit bagi pelancong seluruh dunia seperti berikut ini:

1. Jembatan Kapel

Kalau membicarakan spot liburan Swiss populer, Jembatan Kapel selalu unggul. Hal ini disebabkan walaupun tua tapi memiliki sejarah menarik. Apalagi dengan adanya desain kayu di mana melintasi danau kota Lucerne.

Jembatan Kapel sebenarnya menjadi tempat wisata Swiss terkenal bagi orang lokal dan asing. Kamu disarankan supaya berfoto menggunakan latar belakang Chapel Bridge. Tentunya sambil menikmati pemandangan danau dan angsa.

Sebenarnya berkunjung ke Jembatan Kapel boleh dilakukan saat siang, sore maupun malam. Tapi disarankan supaya mendekati malam agar terlihat sunset. Tidak ketinggalan saat malam hari tambah cantik disebabkan lampu indahnya.

2. Swiss Museum of Transport

Sama seperti negara Eropa lainnya, tempat wisata Swiss terkenal berupa museum disarankan. Salah satu yang dikenal luas adalah Swiss Museum of Transport. Disebut juga orang lokal sebagai Verkehrshaus der Schweiz.

Pembukaan pertama kali sejak 1 juli 1959 sehingga sudah lama dinikmati turis. Keindahannya cukup menarik disebabkan menampilkan banyak transportasi keren. Kamu bisa menikmati mobil, pesawat, helikopter, lokomotif dan sebagainya.

Anak-anak bisa memainkan berbagai wahana maupun simulator untuk belajar. Lalu apabila dikunjungi bersama pasangan, dapat menjadi tempat romantis di Swiss. Kegiatan berfoto di Museum of Transport juga dirasakan semakin menyenangkan.

3. Piz Gloria

Memilih tempat wisata Swiss terkenal berupa Piz Gloria termasuk baik terutama bagi pecinta kuliner. Terlebih populer disebabkan menjadi restoran berputar puncak Schilthorn. Pemandangan sangat menarik apalagi sambil berkuliner.

Untuk mengakses Piz Gloria, gunakan saja cable car sebagai fasilitas. Pastinya bisa menikmati burger, salad maupun menu lainnya. Jika sekedar minum kopi atau cokelat panas juga bisa untuk menghangatkan tubuh.

4. Zoo Zurich

Kepopuleran Zoo Zurich sebagai tempat wisata Swiss terkenal terbilang baik untuk keluarga. Sebenarnya termasuk sebagai salah satu kebun binatang terbaik Eropa. Dibuktikan ada 300 jenis binatang dan 2.200 lebih satwanya.

Apa kelebihan dari Zoo Zurich ? Kelebihan lain Zoo Zurich adalah buka 365 hari atau 1 tahun penuh. Artinya musim apapun kamu datang tidak menjadi masalah. Tentunya untuk menikmati kegiatan para satwa dibuktikan menjadi pengalaman baru.

 5. Grossmunster

Kepopuleran tempat wisata Swiss terkenal banyak yang sebanding dengan negara Eropa lainnya. Misalnya berkaitan dengan bangunan bersejarah dan populer seperti gereja. Misalnya Grossmunster yang punya gaya Romanesque.

Apabila mengunjungi Zurich, tentunya tidak boleh sampai ketinggalan menuju gereja Grossmunster. Terutama karena menjadi salah satu gereja paling besar Zurich. Tentunya kepopulerannya besar karena menjadi suatu wisata religi.

Sebagai destinasi liburan Swiss, arsitektur bangunan tersebut memakai gaya romawi. Tentunya dapat menemukan suatu ukuran besar dengan visual luar biasa. Pastinya bisa menjadi background foto media sosial dengan keunikan maksimal.

6. Eiger

Jika ingin memilih tempat wisata Swiss terkenal berupa alam, Eiger bisa menjadi rekomendasi. Terutama karena memiliki puncak tertinggi 3.970m. Letaknya di alpen bernese membuat unik, belum lagi menjadi dinding utara.

Tidak heran Eiger menyajikan visual batuan dan es yang mencapai 1.800m meter. Turis pecinta alam seringkali ingin menaklukkan Eiger walaupun curam. Pastinya visualnya begitu keren untuk kita abadikan dalam kamera.

7. Kleine Scheidegg

Kleine Scheidegg tergolong jalur gunung yang punya ketinggian 2.061m. Letaknya diapit oleh puncak Eiger dan Lauberhorn sehingga begitu cantik. Kamu bisa menikmati pemandangan alam maupun beberapa desa terindah di Swiss.

Dominasi pemandangan pada Kleine Scheidegg sebenarnya berupa sabana menarik. Panorama begitu menawan terutama karena mengaksesnya juga sangat mudah. Tidak ketinggalan populer di dunia sehingga menjadi pengalaman membanggakan.

8. Swiss National Park

Dunia internasional mengenai tempat wisata Swiss terkenal dengan keragaman. Kamu bisa mencoba Swiss National Park yang berupa taman nasional besar Eropa. Tentunya bisa mengunjungi Pegunungan Rhaetian Barat untuk menikmatinya.

Beberapa aktivitas yang dapat dinikmati yakni hiking dan gratis dilakukan. Bukan hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kehidupan luar. Termasuk apabila ingin sekedar bersepeda juga dirasakan sangat menyegarkan.

Panorama alam yang disajikan Swiss National Park menjadi keunggulan pertama. Terlebih begitu damai sehingga mampu dinikmati dengan meyakinkan. Belum lagi Swiss National Park aksesnya mudah dan tidak butuh banyak waktu.

9. Bahnhofstrasse

Bahnhofstrasse merupakan tempat wisata Swiss terkenal menarik jika belum ingin menikmati alam. Mungkin kamu baru pertama kali di Zurich pasti harus menuju pusat kotanya. Apalagi jalan utamanya punya pusat perbelanjaan.

Dimana destinasi Swiss yang dikenal banyak brand? Kawasan Bahnhofstrasse sebenarnya sangat dikenal karena banyak brand dunia dan mahal tersedia. Setiap harinya banyak orang berlalu lalang untuk sekedar berjalan. Mengabadikan foto juga menarik disebabkan terlihat istimewa.

Daerah Bahnhofstrasse menyajikan toko, kafe, butik, hotel, restoran dan sebagainya. Banyak sekali brand mewah membuka cabangnya di Bahnhofstrasse. Tidak perlu berbelanja, menikmati kemewahan dengan memandang juga sudah amat cukup.

10. Grindelwald-First

Grindelwald-First tentunya sering didengar oleh pengunjung tempat wisata Swiss terkenal. Terlebih karena menjadi lokasi gunung dan puncak kecil lereng Schwarzhorn. Keunikannya diperlihatkan karena ada stasiun kereta gantung.

Sebenarnya Grindelwald-First banyak dipakai sebagai area hiking paling terkenal. Apalagi dekat juga dengan Bachalpsee dan bisa sama-sama kamu kunjungi. Pastinya dapat menjadi tujuan pendakian klasik yang menakjubkan.

Itu dia 10 destinasi wisata populer yang ada di Swiss, jika memungkinkan ajak semua anggota keluarga anda agar semakin seru dan menyenangkan. Selamat berlibur! 

Baca Juga: