Al Masoem

Eks Walikota Semarang Daftar Maju Pilgub Jateng

22 Jun 2024  |  23x | Ditulis oleh : Admin
Eks Walikota Semarang Daftar Maju Pilgub Jateng

Eks Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, resmi mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang akan digelar pada tahun ini. Keputusan Hendrar Prihadi untuk maju sebagai calon gubernur menuai beragam tanggapan dari berbagai pihak, mengingat pengalamannya sebagai seorang pemimpin di Kota Semarang.

Sebagai Eks Walikota Semarang, Hendrar Prihadi telah menjabat selama dua periode sejak tahun 2010 hingga 2020. Selama kepemimpinannya, ia dikenal atas berbagai program pembangunan dan inovasi yang dilakukannya untuk memajukan Kota Semarang. Dengan rekam jejaknya yang telah diakui masyarakat, Hendrar Prihadi kini memutuskan untuk melangkah ke kancah politik yang lebih besar, yaitu sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Pencalonan Hendrar Prihadi sebagai calon gubernur Jawa Tengah menjadi perhatian publik, mengingat popularitasnya sebagai seorang Eks Walikota Semarang. Langkah politiknya ini juga menjadi bukti dari semangat untuk turut serta membangun Jawa Tengah dari tingkat daerah hingga provinsi.

Pada acara pendaftaran tersebut, Hendrar Prihadi didampingi oleh sejumlah pendukung dan tim suksesnya. Ia juga menyampaikan visi dan misi kepemimpinannya dalam memimpin Jawa Tengah ke arah yang lebih baik. Dengan modal pengalaman sebagai Eks Walikota Semarang, Hendrar Prihadi berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.

Dengan demikian, keputusan Hendrar Prihadi untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah telah menjadi sorotan utama dalam kancah politik Jawa Tengah. Dukungan dari berbagai kalangan diharapkan mampu menjadi modal penting dalam perjalanannya untuk meraih suara masyarakat Jawa Tengah pada Pilgub mendatang.

Pencalonan Eks Walikota Semarang sebagai calon gubernur Jawa Tengah tentunya menjadi topik hangat yang mengundang perbincangan di berbagai kalangan. Ke depannya, dinamika politik Pilgub Jawa Tengah akan semakin menarik untuk diikuti, seiring dengan semakin berkembangnya persaingan di antara para calon gubernur yang juga turut mendaftar.

Berita Terkait
Baca Juga: