rajabacklink

Puto Bumbong, Camilan Filipina

22 Jun 2024  |  22x | Ditulis oleh : Admin
Puto Bumbong, Camilan Filipina

Puto Bumbong adalah camilan khas Filipina yang menjadi favorit banyak orang karena cita rasanya yang khas dan lezat. Makanan ini biasanya disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup. Puto Bumbong terbuat dari beras ketan ungu yang dikukus dalam tabung bambu, sehingga memberikan camilan ini cita rasa yang unik.

Puto Bumbong memiliki sejarah panjang di Filipina dan sering kali menjadi hidangan wajib saat perayaan Natal. Proses pembuatan Puto Bumbong sendiri juga merupakan bagian dari tradisi yang turun-temurun di Filipina. Untuk membuat camilan ini, beras ketan ungu direndam selama beberapa jam lalu ditumbuk halus. Setelah itu, adonan bertekstur halus tersebut kemudian dimasukkan ke dalam tabung bambu yang kemudian dikukus. Proses ini memberikan camilan ini aroma khas yang menggoda selera.

Puto Bumbong biasanya disajikan dengan mentega, kelapa parut, dan gula merah. Paduan rasa dari beras ketan, mentega yang meleleh, kelapa parut yang gurih, dan rasa manis dari gula merah, menjadikan camilan ini memiliki kombinasi rasa yang sempurna. Rasa manis dari gula merah yang menempel pada Puto Bumbong, membuat camilan ini begitu nikmat saat dikonsumsi.

Camila ini juga memiliki warna yang khas, yaitu ungu gelap, yang membuat penampilannya menjadi begitu memikat. Apalagi saat disajikan di atas daun pisang, membuat tampilan Puto Bumbong semakin menarik dan mengundang selera.

Puto Bumbong merupakan salah satu camilan yang sangat populer di Filipina, menjadikan camilan ini sesuatu yang wajib untuk dicoba bagi para wisatawan. Kelezatan dan keunikan rasa Puto Bumbong juga menjadikan camilan ini sebagai salah satu daya tarik kuliner Filipina. Jika Anda berkunjung ke Filipina, jangan lewatkan untuk mencicipi camilan yang lezat ini sebagai bagian dari pengalaman kuliner Anda.

Dengan cita rasa yang khas dan proses pembuatannya yang unik, Puto Bumbong memang layak menjadi salah satu camilan terbaik dari Filipina yang patut untuk dicoba.

Baca Juga: