rajatraffic

Ini Dia Cara Paling Baru Untuk Transfer OVO ke Gopay

30 Jun 2021  |  198x | Ditulis oleh : Admin
Cara Transfer OVO ke Gopay

Di zaman yang serba digital dan serba mudah seperti saat ini uang elektronik semakin diminati untuk transaksi pembayaran. Bahkan bisa saling transfer dari satu aplikasi ke aplikasi uang elektronik lainnya tanpa menggunakan biaya tambahan atau biaya admin. Dengan adanya uang elektronik atau e-wallet ini kita memang sangat dimanjakan dengan kemudahan saat bertransaksi.

Misalnya saja saat ingin belanja online atau melakukan pembayaran lain dengan cara transfer, dengan adanya e-wallet ini tentu akan mudah tanpa harus pergi ke mesin atm. Uang elektronik juga sangat berpengaruh terhadap gaya hidup di era digital seperti sekarang ini. Bahkan bagi suatu negara pun e-wallet atau uang elektronik ini sangat menguntungkan ketika bahan baku pembuatan uang kertas dan uang logam menjadi berkurang. Tentu saja negara bisa melakukan penghematan anggaran dan bisa dialokasikan untuk hal penting lainnya.

Pesatnya kemajuan teknologi termasuk uang elektronik ini membuat masyarakat kita yang belum siap menerima dan kebingungan jika melakukan transaksi melalui dompet digital ini.

Cara transfer OVO ke Gopay misalnya, masih banyak orang yang kebingungan bagaimana cara melakukan transaksi tersebut. OVO memang salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan di Indonesia sebagai alat transaksi uang elektronik. Untuk anda yang masih kebingungan, dibawah ini kita akan membahas cara transfer OVO ke Gopay paling baru.

Cara Transfer OVO ke Gopay

Misalnya jika anda adalah pengguna OVO, akan tetapi pada situasi terdesak teman anda membutuhkan tambahan saldo Gopay. Sayangnya di ponsel anda tidak ada aplikasi m-banking sama sekali. Menukar uang elektronik bukan hal yang mustahil. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika anda pengguna OVO ingin transfer ke Gopay, namun harus dengan beberapa syarat seperti:

- Status akun OVO anda adalah OVO Premier.

- Saldo OVO harus melebihi nominal yang ingin ditransfer. Misalnya jika anda ingin transfer saldo OVO 100.000 rupiah maka anda harus memiliki saldo yang lebih dari itu.

- Tahu nomor virtual account penerima, sesuai rekening yang dipilih.

- Koneksi internet yang baik.

Untuk melancarkan proses transaksi, hal yang harus dilakukan penerima atau pemilik akun go pay tujuan adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Gojek, pilih menu isi Gopay pada bagian beranda yang berwarna biru.

2. Pilih ‘isi saldo gopay’.

3. Lalu terdapat halaman baru yang memberikan pilihan untuk top up saldo. Dibawah tulisan font ‘isi saldo’ penerima dana Gopay harus memilih metode lain.

4. Pilih bank, sentuh layar pada pilihan permata bank.

5. Salin nomor virtual account lalu salin lewat chat.

Ketika nomor virtual account sudah Anda terima dari pemilik akun Gopay yang dimaksud, kini waktunya Anda untuk membuka aplikasi OVO. Langkah-langkah yang tepat untuk transfer saldo adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi OVO, lalu pilih menu transfer.

2. Pilih rekening bank.

3. Tentukan permata bank sebagai bank tujuan.

4. Isi nomor rekening dengan nomor yang dikirim (nomor virtual account).

5. Ketik nominal yang akan dikirim, lalu konfirmasi transfer dengan klik tombol biru.

6. Saat mentransfer dana Anda akan diminta nomor PIN.

7. Jika transaksi berhasil akan ada tanda centang hijau.

Itulah beberapa langkah jika anda pengguna OVO dan ingin transfer ke aplikasi Gopay, semoga bermanfaat dan bisa digunakan terutama untuk anda yang masih kebingungan saat bertransaksi menggunakan aplikasi OVO dan Gopay.

Baca Juga: